Tempat Belajar dan Servis Komputer

Selasa, 09 Februari 2010

Fungsi Tabulasi


Dalam ms-word, tabulasi atau disingkat tab sangat berperan dalam merapikan dokumen. Anda yang terbiasa menggunakan ms-word sudah pasti mengenal fungsi tab tersebut. Karena sangat berperan penting, maka akan diterangkan lebih jauh fungsi penggunaannya.

Fungsi tab ini antara lain untuk meratakan kata atau pun kalimat, bahkan satu huruf (karakter). Pada artikel sebelumnya sudah dijelaskan fungsi tab untuk membuat daftar isi. Kali ini kita akan membuat sesuatu yang berbeda, namun sering digunakan.



Perhatikan gambar diatas, lihat tanda lingkaran merah.
- Pojok kiri atas tanda tab kiri, dengan klik pada tab tersebut maka akan berubah menjadi tab kanan, tengah, dan lainnya.
- Atas tengah, tanda tab kiri yang kita telah buat untuk merapikan tanda titik dua (:)rata kiri
- Lihat posisi titik dua (:) yang diberi tanda, sejajar dan rapi, bukan?

Tentunya kita sering membuat dokumen seperti di atas. Mungkin rata kirinya tidak terlalu kelihatan karena hanya satu karakter yang dirapikan.

Anda bisa melihat lebih jelas perbedaannya dibawah ini:

- Tab rata kiri, perhatikan tanda lingkaran merah dan kotak.




- Tab rata kanan, perhatikan tanda lingkaran merah dan kotak.



- Tab rata tengah, perhatikan tanda lingkaran merah dan kotak.



Contoh penggunaan lainya akan dilanjutkan nanti.


Share:

0 komentar:

Poskan Komentar

Blogroll


ShoutMix chat widget

Sample Text

Archives

Blogger templates

Blogger news

Blog Archive

Recent Posts

free counters

Unordered List


clock

Pages

Theme Support