Diposting oleh Agus suwanto | 1 komentar

Profil SMAN 1 Mayong

Profil SMAN 1 Mayong






Siapa tak kenal SMA N 1 Mayong, seperti yang kita ketahui bahwa asal SMA N 1 Mayong dulunya adalah SMA BP (Bakti Praja). Sekolah Bakti Praja berdiri selang beberapa tahun BP berubah menjadi SMA N 1 Mayong.

Dari situlah banyak pembenahan yang terjadi di SMA kita, salah satunya adalah dari struktur bangunan hampir 80% bangunan di SMA kita banyak berubah, dari kantor guru, ruang kelas, ruang computer, ruang laboratorium, dan mosholla. Semuanya adalah bangunan baru, hanya 3 lokasi kelas yang masih bertahan.

Tidak hanya segi bangunan, dari segi non akademik sekolahpun banyak yang di torehkan SMA N 1 Mayong, dari eskul Pramuka pernah menjadi Juara survival, PW tingkat Jeapara dan hampir selalu menyabet juara umum tingkat penegak se-SMA kecamatan Mayong. Sementara itu dari eskul pencak silat pernah menjuarai pencak silat se-Karisidenan Pati, dan masih banyak prestasi yang diraih .

Dari prestasi akademik salah satunya siswa SMA N 1 Mayong pernah mewakili Jepara dalam olimpiade Kimia tingkat provinsi, Juara II Karya Ilmiah Remaja tingkat provinsi di UNES Semarang, dan sering mengirimkan siswa-siswi untuk mengikuti olimpiade .
Disamping ini SMA N 1 Mayong didukung para guru-guru yang unggul dalam hal mengajar dan siswa-siswi yang sangat berprestasi dalam pembelajaran.
Tempat yang strategis pun membuat SMA N 1 Mayong menjadi sekolah favorit di kecamatan Mayong.

1 komentar: